06 Januari 2011

Ratusan Warga Berobat Gratis

Sukamakmur - Sedikitnya 500 warga Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakur mendapatkan pengobatan gratis, kemarin. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Depertemen Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) DPP Partai Demokrat.
Pengobatan gratis yang dimulai dari pukul 10:00 WIB hingga pukul 14:00 WIB mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat. Sasarannya, ibu-ibu hamil, anak-anak dan lansia. Selain pengobatan, PPPA juga menyelenggarakan penyuluhan kesehatan memutar film mengenai Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).
“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membantu program pemerintah terkait masalah kesehatan terutama bagi anak-anak, ibu hamil dan lansia berupa pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat serta pemutaran film agar di dalam keluarga kedepannya tidak ada lagi KDRT,” ungkap Ketua Departemen PPPA DPP Partai Demokrat Andi Timo Pangeran yang anggota DPR RI Komisi 11 Bidang Keuangan.
Lebih lanjut Andi menuturkan berdasarkan keterangan dari Polsek Jonggol, di Desa Sukamulya kasus KDRT cukup meningkat. Sedangkan pelaku KDRT kebanyakan dikenakan pasal penganiayaan bukan pasal KDRT karena kebanyakan pasangan disini menikah siri. “Setelah kegiatan ini kedepannya, kami akan menggelar pernikahan massal,” ujarnya kepada Jurnal Bogor.
Sementara itu, alasan dipilihnya Desa Sukamulya dipilih sebagai tempat pegobatan gratis lantaran minimnya kesadaran masyarakatnya akan kesehatan. Selain itu, di desa ini belum ada Puskesmas. “Rencananya kami juga mengajukan usulan kepada perwakilan dari Partai Demokrat di wilayah ini untuk penambahan Puskesmas baru,” pungkasnya.

= Niko Zulfikar

Sumber : Jurnal Bogor

0 komentar:

Posting Komentar