06 Januari 2011

Jalan Sukamakmur Jonggol Mulai Dibeton

Sukamakmur - Rusaknya kondisi jalan Raya Sukamakmur yang menghubungkan antara Kecamatan Sukamakmur dengan Kecamatan Jonggol, akibat banyaknya truk bermuatan batu yang melebihi tonase, saat ini sudah mulai diperbaiki.
Perbaikan jalan ini dilakukan oleh Dinas Bina Marga Kabupaten Bogor dengan cara betonisasi, yang dimulai dari Desa Sukajaya Kecamatan Jonggol hingga Desa Sukamakmur Kecamatan Sukamakmur, dengan panjang mencapai 3 km.
“Untuk pembetonan sendiri, baru dilakukan sepanjang 1 km, yang dimulai dari arah Kecamatan Jonggol menuju Kecamatan Sukamakmur,” ujar Camat Sukamakmur Zaenal Ashari kepada Jurnal Bogor.
Lebih lanjut Zaenal Ashari mengatakan, rusaknya jalan Raya Sukamakmur disebabkan banyaknya truk bermuatan batu yang melintas dengan beban melebihi tonase dari kawasan Gunung Hanjawong Kampung Cikeruh Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur. Untuk mengantisipasi rusaknya jalan Raya Sukamakmur pasca dilakukan perbaikan, pihak kecamatan sendiri berencana untuk tidak memperpanjang izin galian C di Desa tersebut.
“Izin galian C di Desa Sukamulya ini akan habis pada tanggal 28 November tahun ini, dan kami berencana tidak akan memperpanjang izin tersebut agar kedepannya fasilitas jalan di Kecamatan Sukamakmur ini tidak rusak lagi akibat truk bermuatan melebihi tonase,” jelasnya.
Lebih lanjut Zaenal menambahkan, dengan mulusnya kondisi jalan di Kecamatan Sukamakmur dapat mendongkrak perekonomian dan aktifitas warga setempat menjadi tidak terganggu lagi akibat rusaknya badan jalan.
Sementara itu, sekedar mengingatkan pembaca bahwa sebelumnya para anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi A telah melakukan sidak ke lokasi tersebut, untuk melihat langsung kondisi jalan yang rusak serta meninjau langsung tempat galian C yang berada di kawasan Gunung Hanjawong Kampung Cikeruh Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur.

= Niko Zulfikar

Sumber : Jurnal Bogor

0 komentar:

Posting Komentar