05 Januari 2011

Jonggol Akan Miliki Rumah Sakit & Wisata Air

VIVAnews - Bupati Bogor, Rachmat Yasin, menyatakan, persiapan Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk menjadi Ibukota Republik sudah mulai dipersiapkan. Bogor sedang membangun sebuah rumah sakit umum dan objek wisata air.

"Di daerah Jonggol juga, kami akan membangun kawasan air tawar wisata kuliner. Tempat itu akan dijadikan tempat wisata bagi pendatang," kata Rachmat, Rabu 13 Oktober 2010.

Pembangunan fasilitas wisata ini, seperti diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bogor, Zairin, karena Jonggol diproyeksikan menjadi kawasan strategis pariwisata.

Fasilitas itu menyusul pembangunan jalan poros tengah timur dan jalan alternatif Sentul-Jonggol. Lebih lanjut ia mengatakan, jika Kecamatan Jonggol menjadi Ibukota, dua jalan itu merupakan salah satu cara mengantisipasi terjadinya kemacetan.

Sementara itu, Camat Jonggol Asep Aer Sukmaji, mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh Pemkab Bogor untuk menjadikan Kecamatan Jonggol menjadi ibu kota itu antara lain, pihaknya sedang menata alun-alun Jonggol. "Kami juga sedang membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jonggol," katanya.

Pemerintah memang belum resmi menunjuk satu kawasan sebagai calon Ibukota baru. Pemerintah sendiri sudah membentuk tim kecil yang dibantu Badan Perencanaan Pembangunan Nasional. Sementara itu, hari ini, sejumlah politisi di parlemen juga sudah membentuk kaukus untuk merancang pemindahan Ibukota.

0 komentar:

Posting Komentar