06 Januari 2011

Bunga Bangkai Gegerkan Cariu

Cariu - Munculnya bunga Bangkai di Kampung Sawo RT 12 RW 04 Desa Cariu sempat menggegerkan warga sekitar. Pasalnya, ini baru pertama kalinya ada bunga Bangkai di Kecamatan Cariu.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Jurnal Bogor, bunga Bangkai ini pertama kali ditemukan oleh Maijah (55) pada Jum’at pagi, ketika dia ingin membersihkan halaman rumahnya. Ketika keluar dari rumah, Maijah melihat bunga aneh yang tumbuh di kebun samping rumahnya.
Kemudian, Maijah melaporkan temuannya ini kepada tetangganya dan Ketua RT setempat. Spontan, selang beberapa menit kemudian banyak warga sekitar yang berdatangan untuk menyaksikan secara langsung bunga tersebut.
“Saat ini kondisi bunga tersebut sudah mulai melayu. Bunga Bangkai yang tumbuh di kebun Maijah ini memiliki tanda seperti bola mata,” kata Sekcam Cariu Hambali kepada Jurnal Bogor.
Lebih lanjut dia menambahkan, warga sekitar banyak yang mengambil tetesan air dari bunga Bangkai yang dipercaya bersumber dari bola mata bunga dan berkhasit dapat menyembuhkan segala jenis macam penyakit. “Sejumlah warga mengambil tetesan air bunga Bangkai, karena mereka percaya air tersebut dapat menyembuhkan sejumlah penyakit. Namun untuk buktinya, kita belum tahu,” katanya.
Selain itu, warga juga meyakini bahwa bunga Bangkai ini memiliki lapaz Allah. “Setelah saya cek, tidak ada kerutan pada bunga Bangkai yang menuliskan lapaz Allah. Hal ini hanya sensasi saja, biar bunga Bangkai ini banyak dikunjungi orang,” jelas Sekcam.
Sementara itu, pengunjung yang menyaksikan langsung bunga Bangkai ini tidak hanya berasal dari Kecamatan Cariu saja. “Ada pula pengunjung yang berasal dari dari Jonggol, Tanjungsari serta Bekasi,” tandasnya.

= Niko Zulfikar

Sumber : Jurnal Bogor

0 komentar:

Posting Komentar