19 Januari 2011

Curug Kantri-Tanjung Sari








Curug Kantri terletak di Desa Tanjung Rasa, Kecamatan Tanjung Sari, Kab. Bogor.

Petunjuk Arah

  • Dari Jakarta atau Bogor keluar pintu tol Cibubur, masuk ke Jl. Trans-Yogie, ambil arah ke Cileungsi.
  • Ambil jalan lurus di perempatan, anda akan melewati Taman Buah Mekarsari di sebelah kanan jalan dan berada di Jl. Cileungsi – Jonggol.

  • Ambil terus jalan utama, sampai anda di pertigaan, Jl. Cibarusah – Cikarang ke kiri dan Jl. Raya Jonggol ke kanan; ambil kanan ke Jl. Raya Jonggol.
  • Ikuti terus Jl. Raya Jonggol sepanjang sekitar 13,6 km, sampai anda di pertigaan: kiri ke Jl. Cariu – Babakan Raden, kanan ke Jl. Cariu – Bantarkuning; ambil kanan ke Jl. Cariu – Bantarkuning.
  • Setelah sekitar 8,6 km dari pertigaan, anda akan menemukan jalan kecil ke arah kanan di GPS: -6.56959, 107.14060. Belok ke kanan, masuk ke jalan ini.
  • Ikuti terus jalan ini sampai anda menemukan percabangan jalan ke kiri, dengan lapangan bola di sebelah kanan, GPS: -6.56359, 107.12111. Ambil jalan ke kiri. Jalanan ini menurun dan kemudian belok ke kiri ketika anda bertemu pertigaan. Ikuti jalan sampai anda menemukan bundaran dan pos jaga di mulut percabangan jalan ke arah kanan.
    Dari Pos Jaga, anda masih beberapa ratus meter lagi untuk sampai ke tempat parkir kendaraan, dengan melewati jalanan yang agak curam dan berliku.

Sumber :http://thearoengbinangproject.com/2010/09/wisata-country/

1 komentar:

walaupun sangat inda, tapi curug ini tidak ada petunjuknya, sunyi, sepi, senyap, hutan belantara yang menutupi anak tangga ke curug dan tidak nyaman, banyak penduduk sekitar yang heran apabila ditanya keberadaannya, ada apa gerangan????. Ini pengalaman saya sekeluarga dengan 3 anak saya yang masih kecil-kecil. di jalan ketemu biawak, suasana bathin tidak enak, terasa banyak mata yang mengawasi (tanggal 25 Des 2011. Bila berjiwa petualang sejati silakan coba, tapi saya sarankan jangan bawa balita.

Posting Komentar