18 Januari 2011

Dua Jambret Dikromas

JONGGOL-Aksi main hakim sendiri kembali terjadi. Kemarin, dua penjambret, yakni YD (20) dan IG (19), babak belur dikeroyok belasan orang di Tugu Tegar Beriman Jonggol. Keduanya dikeroyok usai menjambret HP milik Noni (30), warga Kampung Kaum RT 03/ 11, Desa Singajaya, Kecamatan Jonggol.

Menurut keterangan Kapolsek Jonggol Kompol Purnomo, kedua pelaku dihajar oleh warga sekitar yang menangkap basah pelaku. “Dia memang sempat dikeroyok massa. Untung saja tim ranger kami cepat datang. Makanya tidak terlalu babak belur,” ujar Purnomo kepada Radar Bogor.

Aksi penjambretan sendiri terjadi sekitar pukul 15:00. Saat itu, Noni hendak pulang ke rumahnya di Kampung Kaum dengan dibonceng sepeda motor oleh rekannya.

Ketika melintas di Tugu Tegar Beriman Jonggol, Kampung Menan, Desa Sukamanah, motor yang ditumpangi Noni didekati pelaku.

Saat itu juga, pelaku langsung merampas HP dari tangan Noni, yang saat itu sedang untuk mengirim pesan singkat (SMS). Melihat HP-nya dijambret, Noni berteriak sekeras-kerasnya sehingga memancing warga sekitar. Tanpa komando, puluhan warga mengejar pelaku. Mungkin panik, motor honda Supra Fit yang dikendarai pelaku terjatuh.

Warga yang sudah emosi langsung mengepung keduanya dan menyeroyoknya hingga babak belur. Beruntung, petugas Mapolsek Jonggol cepat datang ke lokasi dan mengamankan keduanya.

Polisi menduga, keduanya sudah sering menjambret di wilayah Jonggol. Namun, hingga kemarin, YD dan IG belum mau mengaku. “Nanti, pelaku bakal dijerat Pasal 365 jo 362 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara,” kata Purnomo.(ote)

Sumber : Radar Bogor

0 komentar:

Posting Komentar