06 Januari 2011

Ian Rush Injak Bogor Timur

Jonggol - Anak-anak usia sekolah dasar di wilayah Bogor Timur seperti dari Klapanunggal dan Jonggol mendapat pelatihan singkat teknik sepakbola dari Ian Rush, pemain legendaris klub Inggris, Liverpool di Lapangan Perumahan Citra Indah, Jonggol, Jumat (10/12). Hadirnya mantan penyerang “The Reds” itu atas undangan Britcham (British Chamber of Commerce) sebagai wujud eksistensi sepak bola Britcham/Liga Sepakbola Mama Sayang.
Ian Rush sendiri setelah melakukan coaching clinic itu, tak banyak berkomentar. Termasuk saat ditanya apakah ada rencana pembuatan Akademi Liverpool di Jonggol, selain yang sudah ditetapkan di Jakarta. Namun Mr.Chris Wren dari Britcham menjelaskan, kedatangan Ian Rush sebagai penjajakan melihat potensi calon pemain dari Bogor Timur.
“Ini pilot project yang sedang dijajaki di Jonggol. Bisa saja disini dibuat, tapi masih melihat-lihat,” ujar Chris.
Ian Rush bersama Britcham dan Yayasan Mama Sayang, sudah tak asing lagi. Meski untuk pelatihan singkat di Jonggol pertamakali, namun Ian pernah melakukan hal serupa kepada ratusan anak Indonesia di Stadion Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan,16 Mei 2010 lalu. “Melihat luas wilayah Indonesia sangat memungkinkan potensinya, termasuk disini,” ungkap Chris.
Sementara pembina Mama Sayang, Mike Hilliard menyambut baik kedatangan Ian Rush. Mama Sayang yang cukup peduli memberikan kegiatan seperti sepakbola kepada anak-anak usia dini itu dinilai sebagai bentuk kepedulian. Seperti pernah disebutkan sebelumnya, Britcham League 2010 yang digelar Februari lalu telah mempertandingkan 112 tim sepakbola tingkat sekolah dasar (SD) yang berlaga di Lapangan Perumahan Citra Indah, Jonggol.

Sumber : Jurnal Bogor

0 komentar:

Posting Komentar