18 Januari 2011

Alternatif ke Cianjur Terancam Putus

SUKAMAKMUR-jalan alternatif Jonggol menuju Citeureup lewat Sukamakmur harus segera dibenahi. Pasalnya, tidak hanya badan jalan yang hancur, tapi juga ruas jembatan. Salah satunya Jembatan Cisurijan di Desa Sukamakmur. Bibir jalan di sekitar jembatan tersebut nyaris habis digerogoti longsor. Terkikisnya badan jalan hingga hanya tersisa tiga meter ini membuat warga waswas ketika melintas pada malam hari. Karena di sekitarnya tak terdapat lampu penerang jalan.

“Sudah setahun ini belum ada perbaikan. Kalau didiamkan terus tentu jembatan akan ambrol, Mas,” tutur Sumarlin (30), warga Desa Sukamakmur, kepada Radar Bogor, kemarin.

Jembatan yang menghubungkan Desa Sukamakmur dan Sukamulya ini, bagi warga, tak hanya sebagai akses memperlancar perekonomian. Namun juga akses utama bagi warga Jonggol dan Cariu yang ingin bepergian ke Citeureup serta Kabupaten Cianjur.

Pemkab harusnya bisa mempercepat perbaikan jembatantersebut karena merupakan kebutuhan utama warga. Kalau ambrol jelas ada beberapa wilayah yang dipastikan terisolir,” harap Sekcam Sukamakmur, Usep Daud, kemarin.

Usep mengakui, perbaikan jalan di sekitar Jembatan Cisurijan sudah dianggarkan dalam anggaran 2011. Tetapi, karena kondisinya makin parah, warga meminta pemkab mempercepat perbaikan. “Kita harapkan 2011 benarbenar bisa dimulai. Kalau tak jadi, ambrolnya jembatan tinggal menunggu waktu,” ujar Usep.(yus)

Sumber: Radar Bogor

0 komentar:

Posting Komentar