28 Januari 2009

Perempuan Jonggol Harus Berperan Aktif

JONGGOL – Partisipasi perempuan di bidang politik masih minim. Makanya, pada Pemilu Legislatif perempuan harus berperan aktif agar semua aspirasi kaum perempuan dapat terdengar oleh pengambil keputusan.

Untuk mencapai hal itu, kaum perempuan pun harus meningkatkan kemampuan dan kecerdasannya.

Begitu penegasan anggota DPRD Kabupaten Bogor Ratu Nailamuna saat silaturahmi komponen perempuan di Kecamatan Jonggol, kemarin.
Saat ini untuk kouta perempuan di pemerintahan sebesar 30 persen, realitasnya hanya 27 persen perwakilan perempuan yang ada di pemerintahan. Begitu juga di DPRD, masih 6 persen.

Sedangkan untuk mengubah pola pikir perempuan membicarakan politik masih tabu, butuh sosialisasi gencar dari semua pihak. Kegiatan ini hasil kerjasama Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), Mustika Ratu dan Muspika Jonggol. Hadir pada acara itu Putri Pariwisata 2008 Anggi Mahesti.

Sementara dalam acara ini membahas pula mengenai dampak krisis global. Kaum perempuan pun diminta membeli produk dalam negeri yang mempunyai kualitas serta mutu yang sama dengan produk luar negeri, seperti alat kosmetik produksi Mustika Ratu “Moors”. (cr1)

Sumber : Radar Bogor

0 komentar:

Posting Komentar