28 Januari 2009

Krisis, Kunjungan Turun 15 Persen Mekarsari Targetkan 50 Ribu Pengunjung

CILEUNGSI – Libur panjang Natal dan tahun baru kali ini, Taman Wisata Mekarsari (TWM) menargetkan pengunjung sekitar 50.000 dibandingkan hari biasa.

Untuk pekan Natal mulai 22 Desember 2008-4 Januari 2009, tempat wisata di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol itu mengadakan panen raya. Sedangkan menyambut tahun baru 2009, mulai 28 Desember 2008-4 Januari 2009, akan diadakan pesta kembang api.

“Event-nya full entertainment. Semuanya serba semarak dan benar-benar memanjakan pengunjung,” ujar Marketing Manajer PT Mekar Unggul Sari Indradewi Triratna.

Selama long weekend, tambah Dewi, Mekarsari menawarkan berbagai paket dengan harga mulai dari Rp25.000-Rp125.000. Untuk paket reguler disediakan empat pilihan, yakni green land tour, smart tour, paket padi dan tropical exotic tour.

“Untuk smart tour pengunjung bisa belajar menanam. Di sini sangat beragam pilihan. Ada yang menawarkan bersepeda keliling taman buah. Ada pula yang memetik buah langsung,” bebernya.

Selain paket reguler, jelas Dewi, Mekarsari juga menyediakan paket perusahaan. Meski libur panjang, TWM tidak memberikan diskon. Harga tiket dijual dengan harga normal. Semua paket yang disediakan dibuka dengan harga yang terjangkau semua masyarakat.

Selama krisis, jelas Dewi, pertumbuhan pengunjung tahun ini menurun sekitar 15 persen dibandingkan tahun lalu. “Krisis nampaknya sudah menjalar pada dunia pariwisata. Itu terlihat dari data kami. Akibat krisis ini pengunjung turun sekitar 10-15 persen,” pungkasnya.(nel)

Sumber : Radar Bogor

0 komentar:

Posting Komentar