16 April 2012

Warga Blokir Jalan Harvest City

Cileungsi - Puluhan warga Kampung Nyangegeng RT 09/04 Desa Cipenjo Kecamatan Cileungsi berunjukrasa memblokir akses jalan Perumahan Harvest City dengan kayu dan ranting pohon, Kamis (12/4).
Pemblokiran tersebut merupakan upaya terakhir warga karena tidak adanya respon dari Harvest City terkait tuntutan warga agar pengembang membangun jalan penghubung antara pemukiman warga dan perumahan.
“Aksi ini sudah berulang kali dilakukan setelah pertemuan dan mengirim surat dari Desa Cipenjo kepada manajemen Harvest City tapi tidak ada tanggapan. Warga sudah merasa kesal karena pihak manajemen harvest hanya memberikan janji mengecor jalan,” kata salahsatu warga, Asda kepada wartawan, kemarin.
Tuntutan agar pengembang segera melakukan pengecoran jalan sepanjang 300 meter karena jalan tersebut berada di tengah-tengah lahan milik Harvest City.
“Jalan ini merupakan jalan penghubung dua desa yaitu Mekarsari dan Cipenjo. Namun jalan tersebut berada di tengah lahan milik Harvest. Warga hanya menginginkan agar jalan tersebut dibangun agar mudah dilintasi,” katanya menegaskan.
Sementara itu Kepala Desa Cipenjo, Juhanta mengatakan, permasalahan pembangunan jalan tersebut memang sudah lama bergulir dan belum ada penyelesaian di antara dua pihak. Awalnya, lanjut Juhanta, masalah muncul karena tidak tuntasnya proyek pembangunan ruas Jalan Cipenjo-Mekarsari yang dikerjakan oleh UPT Bina Marga Cileungsi pada 2010 lalu. Sehingga memunculkan polemik siapa pihak yang harus bertanggungjawab atas pembangunan jalan tersebut.
“Warga hanya ingin jalan itu dibangun karena dekat dengan Harvest City maka warga mendesak pihak Harvest untuk membangun jalan meskipun itu jalan kabupaten,” terangnya.
Menanggapi tuntutan warga tersebut, perwakilan Harvest City, Anton menjelaskan, pihaknya akan menyampaikan aspirasi tersebut ke pihak manajemen. “Dari kesepakatan dengan pihak desa dan warga, kami siap membangun jalan tersebut minggu depan,” tandasnya.

Sumber : Jurnal Bogor

0 komentar:

Poskan Komentar