16 April 2012

Camat Beben Raih PNPM Award


Cileungsi - Camat Cileungsi, Beben Suhendar berhasil meraih PNPM Award untuk kategori Dedikasi Camat Terbaik dalam menunjang dan berkoordinasi menyukseskan program PNPM. Penilaian tersebut dilakukan oleh Fasilitator PNPM dan BPMPD Kabupaten Bogor pada saat Beben masih menjabat sebagai Camat Tanjungsari.
Menurut pegiat PNPM Kecamatan Klapanunggal Nazaruddin Latief, Beben Suhendar memang layak menjadi camat terbaik dalam pelaksanaan program PNPM. Selama ini, dia kerap terjun langsung melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap titik-titik daerah yang perlu dibangun.
“Meskipun saya warga Klapanunggal, namun dari kiprahnya sebagai camat baik di Tanjungsari maupun di Cileungsi, Camat Beben Suhendar memang layak mendapat penghargaan itu. Dedikasinya untuk membangun masyarakat sangat nyata dirasakan warga,” tuturnya kepada Jurnal Bogor, Kamis (12/4).
Nazar menjelaskan, tak hanya sering terjun langsung dan mengikuti musyawarah PNPM serta pengawasan pembangunan fisik melalui PNPM. Namun, Beben juga telah memberi inspirasi bagi camat lainnya untuk mampu memberikan kinerja terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor secara luas.
“Penghargaan ini saya harap tidak menyurutkan Camat Beben dalam memberikan yang terbaik bagi warga Kabupaten Bogor. Justru semakin meningkatkan kinerjanya sehingga dapat menginspirasi camat lainnya untuk bertugas dengan jujur, terbuka, cerdas dan mengayomi masyarakatnya,” tandasnya.
Beben Suhendar sendiri mengaku sangat terkejut dengan penghargaan tersebut. Baginya, itu merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja dan kerjasama yang telah dibangun bersama seluruh elemen masyarakat.
“Meski saya tidak pernah berharap mendapat penghargaan, tapi hal ini tentunya sesuatu yang berharga bagi saya untuk meningkatkan kinerja saya sebagai Camat,” tandasnya.

Sumber : Jurnal Bogor

0 komentar:

Posting Komentar