18 April 2012

Kp. Cibuyutan yang masih tertinggal

Baru-baru publikasi tentang Kp. Cibuyutan Desa Sukarasa Kec. Tanjungsari mulai santer, Terhitung beberapa Media Nasional  telah memberitakan mengenai Kampung tertinggal ini. Ini adalah salah satu potret wilayah di Kabupaten Bogor. Pembangunan Kabupaten Bogor yang dilakukan ternyata masih menyisakan wilayah yang belum tersentuh.

Mungkin sebagian warga Jonggol sendiri tidak semuanya mengetahui, bahwa di ujung timur Bogor ini ada satu wilayah yang sangat tertinggal. Semoga saja dengan makin banyaknya publikasi dan pemberitaan Pemerintah Kabupaten Bogor bisa secepatnya melakukan pembangunan , terutama untuk objek-objek vital seperti jalan, listrik dan sekolah.

Jangan sampai kampung ini dibiarkan jadi objek berita dan daerah tujuan bakti sosial. Semua warga  masyarakat mempunyai hak untuk haknya seperti pembangunan, pendidikan. Saya malah sempat berpikir, jika dana untuk Persikabo yang jumlahnya sampai puluhan Milyar, pemkab mempunyai anggarannya sendiri, kenapa untuk pembangunan wilayah yang di huni ratusan kepala keluarga ini seolah-olah tidak ada.

Berikut ini saya posting photo-photo yang menggambarkan kondisi di Kp. Cibuyutan.

( Photo : http://http://agussetiawan-onpapers.blogspot.com )


( Photo : http://http://agussetiawan-onpapers.blogspot.com )
 
( Photo : http://http://agussetiawan-onpapers.blogspot.com )
















2 komentar:

dari dulu saya becita2.ingin membuat blog atau website.untuk mengangkat sebuah cerita pedesaan yang tertinggal di daerah jonggol.kini sudah ada.aku sangant bersyukur sekali ada orang yang tanpa pamrih membuat blog ini seputar jonggol. semoga anda di berikan kesehatan.salam dari orang jonggol.(ym. usman.nugraha) saya sangat senang kalau bapak mau menjadi teman cerita di yahoo messenger, seputar jonggol

alhamdulillah..skrg sekolah MI Miftahussolah di Cibuyutan sudah semakin layak dan lebih nyaman, di sana juga sudah dilengkapi dengan fasilitas 3 pintu kamar mandi dengan air yang banyak :)

Posting Komentar