17 April 2012

Trantib Kewalahan Atasi Peternakan



Senin, 16 April 2012 , 10:09:00

CARIU-Seksi Trantib Kecamatan Cariu kewalahan mengatasi peternakan sapi di Desa Karyamekar yang dikeluhkan sejumlah warga karena diduga tak mempunyai izin, dan berada di sekitar pemukiman warga.

Kasi Trantib, Syarif Hidayat mengaku, sudah beberapa kali menerima keluhan tersebut dari warga. Menurut dia, pemilik belum mengajukan perizinan dari instansi terkait bahkan izin lingkungan pun baru diurus setelah adanya banyak keluhan.

”Peternakan kini menampung sekitar 20 ekor sapi,” ucapnya kepada Radar Bogor, kemarin.

Lebih lanjut ia mengatakan, sudah berupaya melakukan langkah preventif. ”Sejak kita mendapatkan informasi kalau keberadaannya belum dilengkapi izin, kita sudah langsung mendatangi lokasi namun di lapangan tak pernah bertemu pemiliknya karena yang ada hanya pekerja,” keluhnya.

Ia menegaskan, telah memanggil pemilik peternakan untuk mempertanyakan kelengkapan perizinan serta upaya perusahaan dalam meminimalisir keluhanwarga, namun pemilik tak pernah datang.

”Kita kewalahan dengan sikap pemilik peternakan karena ditemui tidak pernah ada, dipanggil juga tak datang,” jelasnya.

Ia berjanji, akan mengambil tindakan tegas jika pemilik tetap tidak melengkapi perizinan usaha.

”Kita tunggu dulu perkembangannya, jika tetap tidak melengkapi, ada langkah yang kita tempuh sesuai dengan prosedur,” pungkasnya. (sdk)

Sumber : Radar Bogor

0 komentar:

Posting Komentar