16 April 2012

Penanganan Sampah Flyover Disorot


Cileungsi - Forum Lintas Ormas dan OKP se-Kecamatan Cileungsi terus menyoroti penanganan sampah di sekitar flyover Cileungsi yang sampai saat ini belum dapat diselesaikan oleh pihak Yayasan Rawa Belut. Permasalahan tersebut merupakan salah satu permasalahan di Kecamatan Cileungsi yang menjadi agenda utama untuk diselesaikan. Pasalnya, keberadaan sampah yang menumpuk itu  menimbulkan bau dan berdampak pada kemacetan lalu lintas.
“Penanganan sampah di flyover merupakan salahsatu agenda Camat Cileungsi agar segera dituntaskan. Forum Lintas Ormas dan OKP juga memberikan sorotan terhadap masalah tersebut karena banyaknya keluhan dari masyarakat. Untuk itu kami meminta agar pihak Yayasan Rawa Belut dapat segera melakukan perbaikan dalam penanganan sampah pasar itu,” ungkap Ketua Forum Lintas Ormas dan OKP se Kecamatan Cileungsi, Junaedi Samsudin kepada wartawan, kemarin.
Menurutnya, Forum Lintas Ormas dan OKP tidak memiliki kepentingan terhadap penanganan sampah di sekitar flyover maupun menyangkut keberadaan pedagang di tempat penampungan sementara. Namun, karena hal tersebut menjadi salahsatu permasalahan di Kecamatan Cileungsi maka mau tidak mau Forum Lintas Ormas memberikan perhatian terhadap hal itu.
“Kami tidak ada kepentingan apa pun. Kami cuma mendesak agar penanganan sampah bisa lebih professional sehingga tidak ada sampah yang menumpuk dan mengganggu kebersihan dan ketertiban di sekitar flyover,” terangnya.
Terkait solusi dalam penanganan sampah yang berlarut-larut tersebut, Junaedi mengatakan, hal itu sepenuhnya menjadi tanggungjawab dari Yayasan Rawa Belut. “Saya yakin pengurus Yayasan lebih mengetahui solusi yang paling tepat. Kami hanya mendesak agar pihak yayasan lebih komitmen dalam penanganan sampah karena hal itu berdampak pada kebersihan dan ketertiban di sekitar flyover Cileungsi,” pungkasnya.

Sumber : Jurnal Bogor

0 komentar:

Posting Komentar